All About Homework

Senin, 01 Desember 2014

CARA MEMBUAT DAFTAR ISI OTOMATIS.


    LAPORAN PRAKTIKUM
KERJA LAB PENGANTAR TEKNOLOGI
INFORMASI

“DAFTAR ISI OTOMATIS”






DISUSUN OLEH :
NAMA            : BARRU KURNIAWAN
NIM                : 14/370332/SV/07839
KELAS           : ELINS C
TANGGAL    : 25 NOVEMBER 2014
ASISTEN       : AHMAD SYAFEI



LABORATORIUM D3 ELEKTRONIKA INSTRUMENTASI
SEKOLAH VOKASI
UNIVERSITAS GADJAH MADA
YOGYAKARTA
2014




   Buka file “Laporan Tugas Akhir.docx” di folder MS Office Advance


2.      Lalu ketik “DAFTAR ISI” sesuai letak dan ukuran.



3.      Setelah itu blok bagian BAB atau Sub Bab yang ada di daftar isi. Pertama kita blok BAB I PENDAHULUAN, klik more style lalu pilih style dan klik create a style.

Isikan nama style sesuka anda. Atau biarkan menjadi style 1. Kemudian klik Modify


Selesai pengeditan, blok kembali BAB halaman-halaman selanjutnya dengan memilih style 1.

4. Setelah memblok keseluruhan BAB, kini blok judul masing-masing Sub BAB yang ada, dan create a style seperti cara nomor 3. Beri nama pada new style yang dipilih, atau biarkan nama menjadi style 2 seperti pada gambar.
Jangan lupa, lakukan pemblokan kembali pada Sub BAB di halaman selanjutnya, dengan memilih style 2.


Jika masih ada Sub BAB lain didalam Sub BAB, maka buatlah style baru lagi seperti cara             nomor 3 atau 4.

4.                          5. Kini kita akan menampilkan daftar isi yang sudah kita buat. Pertama buka tab References, kemudian klik Table of contents disebelah kiri pojok atas. Lalu pilih Custom Table of Contents.










Setelah muncul Table of Contens , pilih options yang akan memunculkan
kotak Table of Contens Options


 


Hapuslah nomor pada Heading 1,2 dan 3, lalu ganti nomer tersebut pada style yang telah kita buat seperti pada gambar dibawah ini.



Setelah itu klik OK, baik pada table of contents options maupun table of contents.


5.      Maka hasilnya akan seperti pada gambar dibawah ini. Daftar isi otomatis beserta nomor halamannya, dan tersedia pula dalam kotak Navigation di sebelah kiri.



Cara Update Daftar Isi

  1. Pada References tab, Table of Contents group, klik Update Table.
    Atau klik di bagian daftar isi sehingga muncul tampilan seperti di bawah ini dan klik Update Table.  
           

  1. Klik :
    • Update page numbers only, bila perubahan hanya pada nomor halaman karena jumlah halaman bertambah/berkurang atau format nomor halaman berubah.
    • Update entire table, bila ada penambahan/pengurangan heading atau bila ada perubahan teks pada heading atau judul bab.

Cara Membuat Daftar Gambar, Tabel atau Grafik
1.      kita akan membuat daftar tabel terlebih dahulu. Pertama, buka tab References lalu pilih Insert Caption.

Setelah itu, akan muncul tampilan kotak caption, dan bisa memilih
Label, atau membuat label baru seperti gambar dibawah ini.


2.      Kemudian beri nama pada tabel 1, jika sudah selesai klik OK.


Setelah itu blok Tabel 1 pilih Caption dan Modify.






Selesai di modifikasi, klik OK. Untuk tabel-tabel berikutnya, hanya tinggal memblok tulisan dan mengganti style nya dengan Caption.
3.      Kini kita bisa menampilkan Daftar Gambar, dengan membuka tab References, lalu memilih Insert Table of Figures.


4.      Pilih Tabel dalam Caption label, selanjutnya Klik Options dan ganti style dengan Caption.




5.      Tampilan daftar tabel pun jadi secara otomatis.



6.      Untuk membuat daftar gambar pun, caranya sama seperti membuat tabel. Insert Caption pada tab References, lalu pilih Gambar sebagai Label. Beri nama sesuai isi gambar.



7.      Blok gambar-gambar lain dan pilih caption seperti gambar diatas, selesai klik OK.
8.      Untuk menampilkan daftar gambar, dengan memilih Insert Table of Figures. Pilih Gambar pada Caption label.


 
9.      Klik OK, dan jadilah daftar gambar otomatis.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About